Diresmikan Jadi Kampung Pancasila Pertama  di Wilayah Kodim 0301 Pekanbaru, Ini Kata Babinsa Sertu Khairuddin 

Diresmikan Jadi  Kampung Pancasila Pertama  di Wilayah Kodim 0301 Pekanbaru, Ini Kata Babinsa Sertu Khairuddin 

CELOTEHRIAU--Pelepasan balon ke udara menandai peresmian Kampung Pancasila yang perdana di wilayah Kodim 0301 Pekanbaru.Peresmian Kampung Pancasila yang dihelat di Masjid Agung Annur, Jumat (11/3/2022)  langsung dilakukan Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung didampingi Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Nur Rahman Zein.

Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin mengaku bangga, karena wilayah tugasnya Kelurahan Sumahilang menjadi kampung Pancasila yang pertama di wilayah Kodim 0301 Pekanbaru yang diresmikan Danrem.

"Alhamdulillah, Kampung Pancasila kemarin sudah diresmikan bapak Danrem 031 WB dan langsung dihadiri Dandim 0301 Pekanbaru dan Danramil 02 Kota. Semoga dengan diresmikan menjadi kampung Pancasila, masyarakat semakin paham dan mengaplikasi nilai-nilai Pancasila dalam sendi-sendi kehidupan," kata Sertu Khairuddin, Sabtu (12/3/2022) pagi 

Sebagaimana diketahui Danrem 031 WB Brigjend  Parlindungan Hutagalung  dalam sambutannya menuturkan  pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman. 

"Negara kita terdiri kemajemukan adat istiadat. Oleh karena itu maka membuat Kampung Pancasila di setiap Kodim satu Kampung sebagai model atau percontohan," ujar Danrem.

Dengan demikian kata Danrem diharapkan Kampung sekitarnya bisa mengikuti apa yang dilakukan  sehingga seluruh masyarakat bisa memantapkan nilai nasionalisme yang selama ini sudah bagus agar tidak ada gesekan masyarakat di Riau.

Sementara, Dandim 0301 Pekanbaru, Letkol Inf Nur Rohman Zein dalam sambutannya menuturkan  tujuan Kampung Pancasila ini dibentuk untuk membangkitkan kembali nilai wawasan kebangsaan dan menangkal radikalisme terutama di wilayah Kota Pekanbaru. 

Peresmian Kampung Pancasila serentak dilaksanakan seluruh Kodim jajaran Korem 031 Wirabima. 

Berita Lainnya

Index